Jumat, 28 Desember 2012

instal qreport dehlpi

kadang kita bingung dalam membuat laporan di dhelpi karena gak ada qreportnya ya ga....
ini saya uplode sesuai pengalaman yang saya alami kemarin.. bingung mo bikin laporan pake apa, akhirnya saya putuskan pake q report aja... namun masalah yang saya hadapi og gak ada qreportnya di menu dhelpi saya... ternyata harus instal dolo.. namun jangan khawatir gan library nya sudah ada saat intsal dhelpi.. namun untuk menggunakanya harus di panggil dolo gan?

ini caranya gan
langkah1 : buka dhelpi ==> klik menu component ==> pilih instal packages
seperti gambar ini gan

langkah2 : maka akan muncul form seperti ini

==> klik add ==> cari lokasi bin ( biasany di barlond => dhelpi =>bin) ==> pilih dclqrt70.bpl
seperti gambar ini
==> klik open ==> ok.
dah jadi deh tu.... tinggal cek di tool bar ada tool qreport gan
sillahkan di pake caranya... mongo mongo...
semoga bermanfaat..

ini untuk menjawab permintaan mas Herry Purwanto saya kasih link Downloadnya..
silahkan download DISINI




2 komentar:

bukannya pelit mas gan.. cuma biar orisinil aja... lo mang ingin artikelnya.. tinggal dilink kan aja gan...

Posting Komentar